Ini Solusi Buwas untuk Deteksi Pilot Narkoba

POJOKSATU.id, JAKARTA – Untuk alasan keselamatan penerbangan, para pilot yang akan menerbangkan pesawat dilakukan es urin. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan, BNN dan Direktorat IV Narkoba sudah melakukan kerjasama.

“Sudah dilakukan kerjasama melakukan pemeriksaan,” jelas Buwas dalam jumpa pers di Kantor BNN, Cawang, Jaktim, Selasa (22/12/2015).

Buwa mengatakan, pemeriksaan secara rutin dan berkala juga dilakukan pada para pilot. “Selama 6 bulan berkala cek urine darah dan rambut,” kata dia.

“Kami juga melakukan sosialisasi ke maskapai,” tegas Buwas menyusul ditangkapnya pilot yang terbukti tengah menggunakan sabu.


Seperti diberitakan sebelumnya, Seperti diberitakan sebelumnya, BNN bersama BNN Provinsi juga menangkap seorang pilot, pramugara dan   pramugari serta ibu rumah tangga tengah melakukan pesta sabu. Mereka ditangkap di sebuah apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangsel, Sabtu (19/12/2015) pukul 14.00 WIB.

“SH (35) pilot, MT (23) pramugara, SR (20) pramugari, dan NN (33) ibu rumah tangga. Mereka ditangkap sedang mengkonsumsi sabu dan ganja,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) dalam jumpa pers.

(ril/pojoksatu)