Beku Tembak dengan OTK di Poso, Satu Anggota TNI Tewas

Ilustrasi

POJOKSATU.id, PALU – Sedikitnya dilaporkan satu orang anggota TNI tewas dalam kontak senjata dengan kelompok bersenjata di Poso, Sulawesi Tengah. Kabid Humas Polda Sulselblar Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan bahwa anggota TNI yang tewas itu adalah Serka Sainuddin (32).

Frans mengatakan, peristiwa baku tembak antara tim ambush (pengendapan) TNI Bravo 15 dengan kelompok orang tak dikenal (OTK) terjadi di Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (29/11) pukul 09.30 Wita.

Anggota Batalyon 712 Wiratama, Manado, Sulawesi Utara, tersebut tertembak di bagian punggung kanan (skavula). Dia pun langsung tewas di tempat.

Seperti diketahui, sampai saat ini, TNI masih terus melakukan operasi di wilayah Kabupaten Poso Sulawesi Tengah untuk menumpas gerombolan teroris pimpinan Santoso. Sejauh ini, sejumlah teror dilakukan kelompok tersebut yang menyebabkan beberapa anggota TNI tewas dan warga di wilayah tetangga, Kabupaten Parigi Moutong.


(ril/pojoksatu)