Koper Penumpang Batik Air Diacak-acak, Kemenhub Turunkan Tim Investigasi

Batik Air

POJOKSATU.id, JAKARTA – Koper seorang penumpang maskapai Batik Air yang diacak-acak menjadi perhatian serius Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Setelah menerima laporan tersebut, Kemenhub langsung menurunkan tim investigasi ke lapangan.

“Tim dari Direktorat Keamanan Penerbangan ke lapangan,” jelas Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub, M Nasir, Rabu (11/11/2015).

Tim tersebut akan memeriksa semua pihak terkait serta memeriksa kamera pemantau untuk memastikan siapa pelaku yang membongkar dan mengacak-acak koper penumpang tersebut.

Adalah Aji Pangestu, penumpang Batik Air yang dirusak kopernya pada Selasa (10/11) saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kaltim. Isi kopernya berantakan dan kunci gembok dirusak. Terkait kasus tersebut, Aji sudah melapor ke Polsek Bandara Sepinggan dan Polres Bandara Soekarno-Hatta.


Selain menurunkan tim, M Nasir juga sudah memerintahkan mengamankan CCTV serta melakukan pemeriksaan proses groun handling bagasi penumpang saat pesawat terbang dan mendarat.

Nasir menegaskan komitmennya memerangi oknum yang berbuat curang dan membuat jelek industri penerbangan Indonesia.

(ril)