Ahok Serukan Kalau Ketemu Orang Miskin Tak Usah Dibantu, tapi…

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur Ahok meminta agar masyarakat jakarta lebih berhati-hati terhadap orang miskin yang sakit atau anakya tidak bersekolah. Ahok meminta agar masyarakat langsung melaporkan kepada pemerintah supaya langsung mendapat penanganan.

“Orang Jakarta ini sebenarnya orang baik hati. Yang bantu (nenek Reki) bukan satu orang. Saya bilang sama orang Jakarta, kemurahan hati Anda ditahan dulu, lebih baik bantu urusin sampah dan lalu lintas itu bagus,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).

“Kalau ketemu orang miskin sakit dan enggak sekolah, enggak usah kamu yang bantu deh orang Jakarta yang baik hati,” tambahnya.

Imbauan itu disampaikan Ahok karena gemas dengan sikap nenek Reki Gading Mahesa (9), yang menurutnya telah memanfaatkan kondisi cucunya menderita gizi buruk untuk meraup keuntungan.


Nantinya, pihaknya kata Ahok akan mengulurkan bantuan setelah melakukan pengamatan. “Kamu sanggup enggak bantu operasi sakit jantung berapa ratus orang? Enggak bisa kan? Sudah kasih tahu kami saja. Begitu kamu enggak bantu mereka, pasti mereka mau (berobat ke Puskesmas atau rumah sakit kelas III),” kata Ahok.

(ril)