Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70, Lomba Main Bola Kaki Diikat

Rayakan HUT RI ke-70, main bola dengan kaki diikat
Rayakan HUT RI ke-70, main bola dengan kaki diikat
Rayakan HUT RI ke-70, main bola dengan kaki diikat
Rayakan HUT RI ke-70, main bola dengan kaki diikat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Banyak cara untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Salah satunya dengan pertandingan sepakbola.

Tapi kali ini justru pertandingan sepakbola yang sedikit menyindir Kementrian Pemuda dan Olahraga di tanah air. Ya, kaki para pemainnya diikat tali sehingga mereka tidak bisa bebas menendang.

Pertandingan sepakbola ini (Minggu, 17/8), dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan RI di Kampung Cihideung, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, berbeda dengan daerah lain (Senin, 17/8).

Kaki para pemainnya diikat tali sehingga mereka tidak bebas untuk menendang bola dan berlari kencang. Pertandingan yang sedikit menyindir nasib persepakbolaan di tanah air ini jika dicermati mengandung penuh makna.


Seperti diketahi sepak bola kita tidak bisa maju karena gerak dan langkahnya dibatasi aturan yang sangat mengikat. Sehingga jangankan untuk berlaga di kancah dunia internasional, di negeri sendiri pun induk organisasi sepak bola berseteru dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menurut ketua panitia, Momon Mastok, meski demikian, pertandingan sepak bola ini cukup menghibur para warga yang menontonnya. Beberapa pemain kesulitan berlari kencang dan memilih loncat loncat bak pocong. Pihak panitia menyediakan hadiah menarik untuk kesebelasan yang jadi juara.

(ysa/rmol/pojoksatu/zul)