INSIDEN UPACARA HUT RI: Polwan Cantik dan PNS Hamil Pingsan

HUT RI
HUT RI
ilustrasi

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Polwan cantik dan PNS hamil pingsan saat mengikuti upcara HUT RI di Lapangan Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (19/8/2015) sekitar pukul 09:30.

Polwan cantik berpangkat brigadir dan PNS hamil tersebut langsung digotong keluar dari lapangan upacara. Keduanya dievakuasi petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa yang sejak awal sudah menyiapkan mobil ambulance di lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI.

PNS hamil yang tumbang di tengah lapangan harus mendapat perawatan intensif dari tim medis. PNS tersebut diketahui sedang hamil empat bulan.

“Dia hamil empat bulan. Saya sudah larang ikut upacara, tapi tetap ngotot,” ujar teman korban, Kasmawati, Senin (17/08/2015).


Selain polwan cantik dan PNS hamil, beberapa peserta dari kalangan pelajar juga jatuh pingsan saat upcara sedang berlangsung.

“Mereka kurang tidur, daya tahan tubuhnya lemah, termasuk yang polwan itu,” ujar petugas P3K Lapangan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Jamaluddin.

Upacara peringatan HUT ke-70 RI di Lapangan Syech Yusuf Sungguminasa, Gowa, diikuti para pelajar, PNS, pejabat daerah, dan unsur muspida.

Sayangnya, sejumlah peserta tak memperdulikan jalannya upcara. Mereka tampak bercengkrama di tengah lapangan saat komandan upacara memimpin upacara.

(one)