Pelaku Pembakar Gereja di Bantul belum Ditangkap

Gereja di Bantul dibakar
Gereja di Bantul dibakar
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polisi masih memburu pelaku yang membakar Gereja Baptis Indonesia Saman, di Dusun Saman RT 01, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta, Senin (20/7), pukul 2.45 dini hari. Pelaku pembakaran gereja diduga empat orang.

“Kami masih menyelidiki pelakunya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (21/7).

Informasi yang berhasil dihimpun sebelum terjadi kebakaran, disebutkan ada sekitar tiga orang yang mendatangi gereja menggunakan dua sepeda motor. Kemudian, di depan pintu Gereja Saman digantungi ban bekas dan tercium bau bensin.

BACA: Selain di Bantul, Usaha Bakar Gereja Juga Terjadi di Purworejo


Seorang saksi awalnya melihat ada kebakaran di bangunan gereja. Saksi kemudian berteriak dan meminta tolong. Warga pun berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 03.00, api berhasil dipadamkan.

Adapun kerugian yang ditimbulkan yakni pintu depan, karpet dan paralon terbakar. Polres Bantul sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini gereja dijaga anggota Polsek dan Koramil Sewon.

BACA: GAWAT, Gereja di Bantul Dibakar

Kabid Humas menegaskan bahwa saat ini pengamanan di sana ditingkatkan. “Yang jelas kami tingkatkan pengamanan. Kami patroliĀ  24 jam di seluruh wilayah DIY,” ujar Anny.

(boy/jpnn)