Waspada, Petugas PLN Gadungan Berkeliaran

listrik
PLN berhasil meningkatkan penjualan listrik pada Januari 2016

subsidi-listrik

POJOKSATU – Warga Cipanas dan sekitarnya dihimbau waspada terhadap penipuan sejumlah orang yang mengaku petugas PLN, yang memaksa warga agar membeli boks pengaman KWH listrik.

Neneng (28) warga Desa Sindangjaya menuturkan, orang yang memaksa agar membeli boks KWH mengaku berdasarkan perintah dari Kantor PLN Rayon Cipanas, dengan harga yang tidak wajar. “Saya bilang sedang tidak punya uang, namun oknum petugas PLN itu memaksa harus membelinya. Sehingga saya terpaksa membelinya dengan harga Rp60 ribu,” tuturnya.

Manager PLN Rayon Cipanas Ruslan melalui Staff Bagian Penyambungan Listrik PLN Rayon Cipanas, Wawan Sofyan membantah, bahwa pihak PLN tidak pernah memerintahkan kepada pelanggan untuk membeli tutup box KWH, apalagi dengan cara memaksa.


“Jelas ini adalah tindakan penipuan dan kami tidak mengenal oknum PLN berinisal IP. Sebaiknya warga yang merasa dirugikan melaporkan kepada pihak kepolisian,” tegasnya.

Menurutnya, pihak PLN juga merasa dirugikan karena mencatut nama PLN Rayon Cipanas. “Kami akan segera menyelidiki masalah ini,” ungkapnya.(fhn/dep)