Jalan Berlubang, Pemerintah Cuek

DITAMBAL: Warga Desa Sukanagalih kerja bakti tambal jalan berlubang di sekitar Ruas Jalan Hanjawar-Pacet.
DITAMBAL: Warga Desa Sukanagalih kerja bakti tambal jalan berlubang di sekitar Ruas Jalan Hanjawar-Pacet.
DITAMBAL: Warga Desa Sukanagalih kerja bakti tambal jalan berlubang di sekitar Ruas Jalan Hanjawar-Pacet. Foto : Farhan / Pojoksatu.id

POJOKSATU – Kecewa, puluhan sopir angkutan umum dan masyarakat Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur secara swadaya perbaiki kondisi Ruas Jalan Hanjawar-Pacet yang rusak parah.

Ketua Pengurus Angkutan Umum Jurusan Cipanas-Loji-Sukanagalih Herlan Suherlan mengatakan, pihaknya sangat kecewa terhadap pemerintah yang tidak peduli dengan kondisi jalan yang berlubang.

“Setelah tukang ojeg melakukan aksi demo. Kami sengaja turun ke lapangan untuk memperbaiki sendiri jalan rusak,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 30 orang sopir angkot paguyuban angkutan Loji-Cipanas, terpaksa mogok menarik penumpang demi memperbaiki jalan rusak.


“Ini bentuk kekecewaan kami kepada pemerintah yang selama ini berdiam diri. Padahal akibat jalan rusak, banyak korban yang luka akibat terperosok,” ujarnya.

Perbaikan jalan dilakukan dengan cara menggunakan pasir dan batu (sirtu), mereka berharap dengan upaya tersebut bisa menambal jalan yang berlubang besar.

“Jika dibiarkan, korban akan semakin banyak. Makanya kami berinisiatif memperbaiki jalan yang berlubang,” tandas Herlan.

Ditambahkannya, pihaknya mendesak pemerintah agar segera melakukan perbaikan jalan. Karena selain menghambat aktivitas warga, akan mempengaruhi terhadap sektor pariwisata sehingga mempengaruhi perekonomian warga.

“Jalan masuk piintu 1 Kota Bunga dan pintu 2 Kota Bunga dibiarkan rusak parah. Jika musim hujan jalan seperti kolam ikan, dan musim kemarau debu berterbangan. Jelas ini merugikan kami,” ungkapnya. (fhn/dep)