Tak Semua Tahu Harga BBM Naik

spbu
Pertamina mengubah mekanisme penjualn BBM kepada SPBU
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Kenaikan bahan bakar minyak jenis premium dan solar yang akan diberlakukan mulai 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB ternyata, rata-rata pengunjung SPBU belum mengetahui keputusan pemeritah tersebut.

Ini terlihat dari beberapa SPBU di Jalan Ababil, SPBU Jalan Durian dan SPBU Jalan Riau tak terlihat antrean panjang seperti kenaikan harga premium yang pernah terjadi. “Memangnya harga BBM naik, Mas? Saya malah tak tahu kalau harga akan naik, kebetulan bensin hampir habis dan mampir untuk isi bensin,” kata Dayat salah seorang pengunjung SPBU di Jalan Riau kepada Riaupos.co (Grup Pojoksatu.id) Jumat (27/3).

Berbeda dengan Dayat, Fahmi (30) warga Jalan Pemuda yang sudah membaca berita tentang kenaikan bahan bakar minyak premium dari harga Rp6.800 menjadi Rp7.300. Dikatakannya bahwa pemerintah suka bikin kejutan. Maksudnya, suka dadakan kalau menaikkan harga BBM.

“Ya, kalau bisa harga bensin tetap normal. Jangan tiap sebentar naik turun. Pemerintah harus konsisten. Kasihan kami rakyat kecil,” keluhnya. (cr2/fas/dep)