Ini Modus Baru Para PSK

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Berbagai cara dilakukan para PSK yang biasa berkeliaran di wilayah Desa Sukanagalih, Kabupaten Cianjur untuk mengelabui para petugas, seperti berpura-pura menjadi tukang masak dan pembantu (Khadamah).

Ujang (42) warga Desa Sukanagalih menjelaskan, modus yang dilakukan para PSK untuk melayani para lelaki hidung belang sekarang sudah berubah, yakni berpura-pura menjadi tukang masak atau biasa disebut khadamah dalam bahasa arab.

“Lelaki yang rata-rata berketurunan Timur Tengah kerap menyewa mereka menjadi pembantunya. Padahal dibalik itu, mereka kerap melakukan maksiat. Cara seperti itu sudah terjadi sejak dua tahun lalu,” jelasnya.

Menurutnya, praktik mereka dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan tak terlihat oleh kasat mata. Oleh karenanya, warga sangat berang dengan perilaku mereka. “Biasanya dilakukan pada malam Ju’mat,” ujarnya.


Dikatakannya, lelaki hidung belang yang mayoritas merupakan turis asal Timteng menggunakan visa pariwisata, dengan tujuan vila di wilayah Cipanas. Makanya, tak jarang mereka berselisih dengan warga sekitar.

“Memang disamping aksi yang tak manusiawi dilakukan turis Timteng itu, ada juga orang Arab yang baik. Kami berharap pihak imigrasi bisa mengawasinya dengan ketat,” tandasnya.(fhn/dep)