Haduh, Ada Sodomi Lagi Siswa Sekolah Internasional

Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKSEL – Proses hukum terhadap tindak pidana kejahatan seksual di Jakarta International School (JIS) belum lagi selesai. Kali ini insiden serupa terjadi di sebuah sekolah internasional di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Seorang siswa berusia tujuh tahun diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan petugas kebersihan (cleaning service).

Kasus itu dilaporkan Rudi Panjaitan, kuasa hukum korban, ke Polda Metro Jaya pada Jumat lalu (20/3). Berdasar laporan tersebut, korban disodomi pada 17 Maret di toilet sekolah. Hal itu terjadi saat jam sekolah. Korban lantas melaporkan kepada ibunya sehingga bisa langsung dilakukan visum di RS Siloam dan RS Polri Kramat Jati.

’’Kasusnya sudah ditangani Polda Metro Jaya. Kami hanya menerima tembusan pengaduannya,’’ terang Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto Jumat (27/3).

Susanto menuturkan, ibu korban mengadu ke Kantor KPAI pada Kamis lalu (26/3). Kemarin petang wakil sekolah giliran mendatangi KPAI untuk mengklarifikasi kasus tersebut. Intinya, mereka menyerahkan kasus itu ke proses hukum dan bersedia bersikap kooperatif kepada penyidik Polda Metro Jaya maupun KPAI.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Martinus Sitompul membenarkan soal adanya laporan tindak pelecehan seksual terhadap siswa sekolah internasional tersebut. Dia menjelaskan penyidik sudah meminta keterangan kepada korban dan ibunya. Saat ini penyidik masih memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi yang ditunjukkan korban. Selain itu, penyidik masih menunggu bukti tertulis berupa hasil visum dari RS Siloam dan RS Polri Kramat Jati.

’’Penyidikannya membutuhkan waktu karena kami tidak bisa menangkap seseorang hanya berdasar keterangan saksi korban. Kami harus mengumpulkan bukti pendukung,’’ jelas Martinus. (jawa pos/ps)