Ups, Ketahuan Bawa Sabu, Penumpang Dari Malaysia Diciduk

siswa jual sabu
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Petugas keamanan Pelabuhan Fery internasional Batamcenter kembali menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba dari Malaysia ke Kota Batam,Kamis (26/3) sekitar pukul 13.15.

Petugas mengamankan seorang pria penumpang kapal fery Pintas Samudra 9 yang bernama Hamdillah karena membawa lima paket sabu seberat 356 gram dalam tas ranselnya.

Pria dengan nomor pasport A7558452 tersebut langsung diamankan ke kantor Bea dan Cukai tipe B Batam di Batuampar sebelum dilimpahkan ke Satres Narkoba Mapolresta Barelang.

Informasi yang diterima dari lokasi pelabuhan Batamcenter, aksi nekat pria dengan alamat pasport Desa Tuha Lala Banda Aceh yang membawa masuk Narkoba itu terdeteksi saat melewati jalur pemeriksaan sinar X Ray. Tas ransel yang dibawanya terdeteksi alat X Ray.


“Setelah dibongkar tasnya memang ditemukan lima paket serbuk kristal putih yang diduga sabu,” ujar sumber di Pelabuhan Batamcenter, kemarin sore.

Lima paket sabu tersebut dibungkus dalam plastik hitam terdiri dari tiga paket berwarna hijau dan dua paket berwarna kuning.

Setelah melalui tahap pemeriksaan di kantor BC Batam, pria kelahiran tahun 1990 bersama barang bukti langsung diserahkan ke Satres Narkoba Mapolresta Barelang untuk ditindak lanjuti.

“Baru terima dari BC, ini masih diperiksa. Nanti kalau sudah siapp baru saya ekspose,” ujar Kasat Narkoba Mapolresta Barelang kompol Irham Halid. (eja/bpos/dep)