Pemkot Bogor Didesak Segera Bangun Terminal Baranangsiang

Terminal Baranangsiang
Terminal Baranangsiang
Terminal Baranangsiang

POJOKSATU. id, BOGOR – Dukungan terhadap optimalisasi terminal Baranangsiang terus mengalir. Salah satunya dari masyarakat yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK LPM) Kecamatan Bogor Timur yang mendesak agar Walikota Bogor segera merealisasikan dan mewujudkan pembangunan terminal.

Ketua FK LPM Komar Ismanjaya mengatakan, kondisi terminal saat ini sudah sangat mengkhawatirkan dan ia prihatin dengan situasi kondisi terminal Baranangsiang yang sudah bukan layaknya lokasi pelayanan transportasi, karena bangunan dan infrastukturnya sudah tidak layak dan memadai.

“Kami mendukung penuh terhadap pembangunan optimalisaasi terminal Baranangsiang ini, karena sudah 3 tahun terminal belum juga dibangun. Warga semakin tidak nyaman dengan kondisi terminal saat ini, sehingga kami meminta dan mendesak agar Walikota Bogor segera membangun terminal,” ujarnya, Kamis (26/3/2015).

Komar mengatakan, sebagai bentuk dukungan, FK LPM Bogor Timur telah mengumpulkan tanda tangan dari seluruh warga di enam kelurahan dari 65 RW dan 30 RT yyang telah memberikan dukungan. Bahkan dukungan tersebut telah disampaikan kepada Walikota, Bima Arya.


Sebagai warga Bogor Timur, Komar berharap, dengan adanya kerjasama yang dibangun antara pemerintah Kota Bogor dengan pihak ketiga, semua masyarakat berharap terminal akan dibangun dengan megah dan kembali menjadi terminal kebanggan Kota Bogor.

FK LPM merupakan sebuah wadah bersatunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) diseluruh wilayah Kecamatan Bogor Timur. Ada enam Kelurahan yang bergabung didalamnya, dan FK LPM membawa misi serta tujuan mendukung program pemerintah, terutama dalam pembangunan optimalisasi Terminal Baranangsiang.

Selain itu, Komar juga menegaskan, pihaknya tidak mengetahui mengenai aksi-aksi demo dari warga yang mengatasnamakan sebagai warga terminal. Sebenarnya yang terjadi adalah, seluruh warga di terminal sudah memberikan dukungan penuh terhadap optimalisasi terminal Baranangsiang.

“Kami juga suka bingung ketika ada yang demo mengatasnamakan sebagai warga terminal. Kami mempertanyakan, mereka itu warga terminal yang mana? Karena sebenarnya warga terminal asli itu telah memberikan dukungan penuh terhadap optimalisasi. Warga kami juga selama ini tidak pernah ikut demo, apalagi menuntut penolakan optimalisasi. Bagi warga, investor itu harus mendapat perlindungan dan diterima dengan tangan terbuka, karena mereka akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan wilayah,” jelasnya.

FK LPM akan menunggu sikap tegas dari Walikota terkait kelanjutan optimalisasi terminal Baranangsiang. “Dukungan ini murni dari masyarakat. Dan perlu diketahui bahwa suara rakyat itu adalah suara tuhan, jadi tolong dengar suara warga terminal Baranangsiang yang menginginkan terminal dibangun segera,” tegasnya..

“Kita akan mendatangi Balaikota dan melakukan audiensi langsung dengan Walikota hari Senin (30/3/2015) mendatang. Kita ingin mendapatkan kepastian dan keputusan resmi dari Walikota soal kelanjutan optimalisasi terminal ini,” tutupnya.(cr1)