Jajanan Sekolah Bikin Resah Orangtua

WASPADA : Jajanan di Sekolah membuat orangtua khawatir, pasalnya jajanan di sekolah tak sedikit jajanan sekolah yang tak sehat.
WASPADA : Jajanan di Sekolah membuat orangtua khawatir, pasalnya jajanan di sekolah tak sedikit jajanan sekolah yang tak sehat.
WASPADA : Jajanan di Sekolah membuat orangtua khawatir, pasalnya jajanan di sekolah tak sedikit jajanan sekolah yang tak sehat. Foto : Ilabela/RadarCianjur/Pojoksatu.id

POJOKSATU – Sejumlah orang tua di Cianjur mulai mewaspadai keberadaan jajanan pangan anak khususnya saat berada di lingkungan sekolah. Jajanan anak kini mulai beredar bebas dan kurang adanya pengawasan. Orang tua mulai khawatir anak-anaknya terserang ragam penyakit akibat makanan yang tak sehat.

Bahaya makanan yang tak sehat setiap hari mengintai. Jajan adalah aktifitas yang tidak bisa lepas dari kebiasaan seorang anak. Setiap pagi para penjaja makanan sudah bersiap di luar pagar sekolah. Apalagi menjelang waktu istirahat sekolah, semua tumpah ruah.

Para pedagang silih ganti datang dengan berbagai jenis macam jajanan yang disukai anak. Ruang kontrol untuk tidak jajan saat di sekolah tentu menjadi akibat utama terlebih edukasi terhadap jajanan sehat di sekolah maupun di lingkungan. Diperparah lagi, sejumlah penjaja makanan sekolah tidak mempedulikan tingkat kesehatan makanan yang mereka jual.

Hal ini membuat para orang tua semakin khawatir. Seperti Denis (27) ibu satu anak ini mulai memantau jajanan yang dibeli anaknya. “Jajanan zaman sekarang semakin banyak yang beredar. Padahal, kesehatan dan kebersihannya masih diragukan,” ujarnya.


Lain hal dengan Emma (29), warga Kelurahan Bojongherang ini selalu membiasakan anaknya untuk membawa bekal dan mengurangi uang jajan yang diberikan. Ia meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap jajanan anak.

“Saya ingin ada pantauan dari pihak sekolah di manapun berada, agar anak bisa dengan aman jajan,” harapnya. (cr1/dep)