Waspada, Pengedaran Narkoba Masuk ke Desa

narkoba
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Ada 24 kasus pengguanaan dan transaksi narkoba di kota Bengkulu sepanjang awal Januari 2015.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, Bakhsir, dalam program penyuluhan narkoba yang digelar Kodim 0407 Bengkulu Senin, (23/3). Acara ini diikuti peserta dari berbagi pihak sebanyak 50 orang.

“Kita semua harus terus menyatakan perang terhadap narkoba, karena promosi pengedar itu lebih gencar dibandingkan kita yang melakukan penyuluhan dengan iming-iming keuntungan dari penjualan narkoba yang besar,” terang Bakhsir di sela-sela acara.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Inf. Ganda Simatupang melalui Kepala Staf kodim (Kasdim) 0407 Bengkulu Mayor Inf. Fatkhul Zuhdi mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi anggota kodim 0407 Bengkulu ini merupakan bentuk penyegaran, karena dari segi materi mengenai narkoba sudah sering disampaikan.


Fatkhul Zuhdi mengingatkan, bahwa yang sering dilupakan itu adalah masyarakat di wilayah pedesaan. Sehingga harus diantisipasi dari sekarang dalam bentuk sosialisasi agar tidak dimanfaatkan keawaman masyarakat tersebut oleh pengedar narkoba.

“Sebagai upaya preventif, sampai detik ini kita menggandeng pihak BNN Kota bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk melakukan sosialisasi mengenai penyalahgunaan narkoba secara intensif,” demikian Fatkhul Zuhdi. (juliorinaldi/sim/bkl/owh/rmol/dep)