Soekarno Hatta: Anak Muda Harus Aktif Tangkal Gerakan Radikal

ISIS
Ilustrasi
ISIS
Ilustrasi

POJOKSATU – Anak muda harus berperan aktif menangkal gerakan radikalisme yang selama ini marak di masyarakat. Diantaranya dengan membangun dan mengisi kegiatan masjid secara kreatif.

“Lewat masjid lah kita bisa berdakwah dan berperan di masyarakat untuk mempromosikan Islam,” kata Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) Jakarta, M Soekarno Hatta, dalam keterangan Senin malam (23/3).

Soekarno Hatta pun memastikan Ricma akan menjadi pelopor gerakan anak muda yang cinta masjid. Ia berharap agar anak muda segera masuk masjid.

“Masjid membutuhkan sentuhan anak muda. Inilah momentum anak muda untuk mengobarkan semangat pentingnya kita berkreatifitas di masjid,” tegasnya, sambil mengatakan masjid juga bisa menjadi tempat untuk proses belajar kepemimpinan anak muda yang hendak membangun bangsa dan negara.


Minggu malam (22/3), dilaksakan pelantikan pengurus Ricma di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Solmed, yang memberikan tausiah di acara pelantikan Ricma, menilai jika anak muda masuk masjid tentunya akan indah.

“Saya sarankan anak muda gak usah malu masuk masjid,” bebernya.

Kata dia, sudah menjadi kewajiban anak muda untuk memakmurkan masjid. Lewat masjid lah, prilaku negatif yang biasanya dilakukan anak muda akan sirna.

“Jika anak mudaa rajin ke masjid dan membentuk komunitas seperti Ricma, saya yakin masjid akan makmur,” tukasnya. (ysa/rmol/dep)