Aneh, Sebelum Sidak Rokok Ada Pengumuman di DPRD

Mobil KTR

POJOKSATU. id, BOGOR – Kondusifnya Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Balaikota Bogor saat razia Kawasan Tanpa Rokok (KTR), diduga karena ada kebocoran informasi sebelum razia ini digelar oleh Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Bogor.

Menurut informasi dari beberapa wartawan, ada yang melihat jika kemarin, Senin (22/3/2015) ada pengumuman yang berbunyi ‘Besok Ada Razia KTR’ di ruang resepsionis DPRD. Namun, menurut sumber tersebut ia tidak sempat memfoto tulisan itu yang akhirnya hilang saat razia digelar, Selasa (24/3/2015).

Ini diduga menjadi penyebab banyak anggota dewan yang tidak ada ditempat dan kedapatan merokok di dalam gedung dewan tersebut. Hanya ditemukan beberapa asbak kosong yang disita dari ruang Fraksi Partai Golkar dan PPP.


Menurut Kepala Bidang Penegakan Perda (Kabid Gak Perda) Satpol PP, Lili Sutarwili, ia tidak mengetahui kebocoran itu. Tapi ia mengakui jika sebelum razia ini digelar, Satpol PP sempat menyampaikan surat untuk izin memarkir mobil sidang KTR di depan Kantor Bappeda.

“Ooo.. Mungkin karena surat izin itu. Tapi sama sekali kami tidak membocorkan dan tidak tahu jika ada pemberitahuan seperti itu. Masa mau razia kita bocorkan. Itu dari DPRD-nya. Nanti kita telusuri lagi,” ujar Lili, Selasa (24/3/2015).

Saat razia berlangsung, Satpol PP ditemani kepolisian, TNI bersama Dinkes dan Aliansi Masyarakat Anti Rokok (AMAR) tidak menemukan satupun orang yang merokok di dalam gedung wakil rakyat tersebut.(cr1)