Sat Pol PP Diminta Pelototi Gerakan ISIS

Rayakan Valentine, 182 Orang Terjaring Razia. Foto JPNN.com
Rayakan Valentine, 182 Orang Terjaring Razia. Foto JPNN.com
Rayakan Valentine, 182 Orang Terjaring Razia. Foto JPNN.com

POJOKSATU – Sebagai upaya mengantisipasi masuknya gerakan Islamic State of Irak and Suriah (ISIS) ke wilayah Kabupaten Banyuasin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Banyuasin menerjunkan 600 personil guna memantau setiap wilayah yang ada.

“Dengan diterjunkannya 600 personil Satpol PP dibantu tenaga Hansip dan Linmas dapat memantau seluruh wilayah baik di desa maupun kelurahan yang ada,” kata Kasat Pol PP Banyuasin, Antoni Liando kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Sabtu (21/3).

Bersama Hansip dan Linmas diyakini 19 kecamatan dan 304 desa yang tersebar di wilayah Banyuasin dapat diamankan dari masuknya gerakan ISIS.

“Kita harapkan peranan Hansip dan Linmas sebagai pengamanan di desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Banyuasin dapat berjalan sempurna,” ujarnya.


Karena seperti diketahui ISIS memiliki paham yang sangat berbahaya. Bahkan ISIS tidak segan melakukan tindakan pembunuhan terhadap seseorang dalam melancarkan tujuannya.

“Oleh karena itu, kepada Hansip agar dapat ikut serta dalam mengawasi keberadaan paham ISIS di Banyuasin. Jika ada laporan keberadaan ISIS, maka dapat dilaporkan kepada aparat yang berwajib,” jelasnya.

Dengan diterjunkannya ratusan personil Satpol PP, Hansip dan Linmas, diharpakan dapat menjaga keamanan wilayah Kabupaten Banyuasin, selain dari petugas kepolisian.

“Kita juga berharap peran aktif dari masyarakat Banyuasin. Jika mengetahui ada gerakan mencurigakan segera laporkan kepada aparat berwenang setempat,” pungkasnya. (aar/rmol/dep)