Bupati Subang Mundur, Ini Alasannya..

Ojang Sohandi
Ojang Sohandi
Ojang Sohandi

POJOKSATU.id, SUBANG – Bupati Subang, H Ojang Sohandi menyatakan dirinya mundur dari status Pegawai Negeri Sipil (PNS ). Penegasan tersebut disampaikan Ojang setelah resmi terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang periode 2015-2020. Ojang beralasan mundur karena ingin fokusi di dunia politik.

“Iya, saya mau total di karir politik. Ini merupakan keseriusan saya untuk memimpin partai sekaligus menjadi bupati sebagai abdi masyarakat. Untuk itu saya sudah mengundurkan diri dari PNS,” kata Ojang Sohandi kepada Radar Bandung (Grup Pojoksatu.id), Kamis (19/3).

Menurutnya, pengunduran dirinya dari status PNS sudah diajukan sejak tahun 2013. Tapi, baru direstui pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) serta Mendagri pada medio 2014.

Bupati Subang yang mengawali karier politiknya sebagai wakil bupati pada masa kepemimpinan Eep Hidayat itu menegaskan bahwa untuk memimpin sebuah organisasi apalagi ini merupakan organisasi yang sangat besar, tentu hal itu harus dilakukan dengan serius dan harus total.


“Untuk berkarier di dunia polilik secara total itu, saya secara resmi sudah mengundurkan diri dari status PNS,” tegasnya. (radarbandung/anr/one)