Kerepotan, PDAM Bogor Tambah Jajaran Direktur

 

pdam
PDAM Tirta Pakuan Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR -Wacana Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) untuk menambah satu jabatan direktur untuk PDAM Tirta Pakuan rupanya mengacu pad. Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) N0 2 Tahun 2007 Tentang Organ dan Kepegawaian PDAM.

Penambahan kursi direksi yang dihembuskan oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman ini karena kinerja PDAM Tirta Pakuan yang semakin membaik dengan jumlah pelanggan yamg juga semakin banyak, yakni lebih dari 100 ribu orang.

Dalam Pasal 5 huruf C Permendagri itu disebutkan PDAM bisa memiliki paling banyak empat orang direksi jika jumlah pelanggan melebihi angka 100 ribu orang. Itu dilakukan atas asas efisiensi dan efektivitas kepengurusan dan pengelolaan PDAM.


Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bogor bakal membentuk tim panitia seleksi (tim pansel) untuk merekrut bakal calon direksi tambahan yang disebut Direktur Pelaksana. Nantinya tim pansel bertugas menjaring sebanyak-banyaknya calon direksi untuk kemudian menjalani tes yang tekah ditentukan.

Meski begitu, menurut Usmar, tetap ada hak prerogratif dari Walikota Bogor dalam menentukan siapa yang dipilih untuk mengisi kursi Direktur Pelaksana PDAM Tirta Pakuan.(cr1)