NU: ISIS Lebih Kejam Dari Al Qaida

ISIS
204314_1671_ISIS_dl
ISIS

POJOKSATU.id, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengatakan, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) lebih berbahaya dari kelompok Al Qaida. Menurutnya ISIS lebih ekstrem dan sadis.

“Kelompok ini biasa membunuh manusia dengan cara sadis seperti memenggal kepala, membakar hidup-hidup. Bahkan, informasi yang saya dapat, mereka pernah memakan daging manusia yang mereka bunuh dengan dibuat sup,” ujar Said Aqil.

Dia memperingatkan aparat keamanan di Indonesia baik TNI maupun Polri, juga mengawasi WNI yang menuntut ilmu di Timur Tengah, saat kembali ke Indonesia. “Gerakan mereka lebih ekstrem melebihi jamaah Al Qaida,” terangnya.

Namun, dia masih optimis gerakan kelompok Islam radikal masih dapat diredam di Indonesia, selagi masih ada ajaran Ahlussunnah Waljamaah yang dikembangkan warga NU. “Selama NU masih besar di Indonesia, jangan khawatir,” tegasnya.


Menurutnya, NU memiliki ajaran yang sangat toleran dalam beragama, menghargai perbedaan, dan cinta tanah air. Ditegaskan Said, bahwa warga NU siap menghadang ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam Nusantara yang humanis dan menghargai pluralisme.(cr1)