PDAM Tirta Pakuan Cari Direktur Pelaksana

Usmar Hariman, tol borr
Usmar Hariman
Usmar Hariman
Usmar Hariman

POJOKSATU.id, Bogor – Jajaran Direksi PDAM Tirta Pakuan Bogor akan bertambah satu kursi, yakni Direktur Pelaksana. Hal ini diungkpakan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, Jumat (13/3/2015). Prestasi PDAM menjadi dasar untuk Pemerintah Kota (Pemkot) menambah satu kursi direktur untuk PDAM.

Menurut Usmar, prestasi apik yang diraih PDAM Tirta Pakuan dalam melayani masyarakat Bogor mendorong perlu adanya penambahan direksi yang sebelumnya diisi oleh empah posisi, yakni Direktur Utama, Direktur Umum dan Direktur Teknik.

Saat ini, Direktur Utama diisi oleh Untung Kurniasi, Direktur umum Syaban Maulana serta Plt Direktur Teknik yang baru saja dilantik, Deni Surya Senjaya dan akan bertambah satu kursi Direktur Pelaksana.

Usmar menjelaskan, untuk merekrut bakal calon (balon) direktur pelaksana PDAM Tirta Pakuan, Pemkot akan membentuk tim panitia pelaksana (tim pansel) seperti yang dilakukan dalam perekrutan direksi PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ). Namun ia belum memberi kepastian kapan seleksi Direktur Pelaksana akan dimulai.


Ia menambahkan, meski ada tim pansel, hak prerogratif Walikota juga bisa kembali digunakan dalam pemilihan tersebut. “Iya hak prerogratif tetap ada, pansel kan hanya menjaring, keputusan akhir tetap di Walikota,” ujar Usmar.

Sementara untuk direktur teknik yang kini untuk sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt), Usmar mengatakan proses seleksi Dirtek bakal dipercepat. “Selambat-lambatnya enam bulan,” jelasnya.

Karena menurut Usmar, posisi direktur teknik merupakan salah satu posisi krusial di PDAM jadi memerlukan proses seleksi yang matang.

Deni Surya Senjaya resmi dilantik sebagai Plt Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Jaya, Jumat (13/3/2015). Ia mengisi pos kosong yang ditinggal Henry Darwin yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.(cr1)