Cara Ribuan Warga Cirebon Dukung Keputusan Jokowi

thumb_470064_06403006032015_dukung_hukuman_mati

POJOKSATU – Sekitar 3.000 warga Cirebon mendukung langkah Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi melakukan eksekusi terhadap bandar narkoba. Dukungan itu diberikan dalam bentuk tanda tangan di satu lembar kain putih yang digelar di halaman masjid At-Taqwa, Kota Cirebon, Jumat (6/3).

Pengurus Masjid At-Taqwa, Kota Cirebon, Saiful Badar mengatakan, membubuhkan tanda tangan yang dilakukan warga Cirebon, Jawa Barat terutama umat Islam sebagai dukungan kongkret bagi Pemerintah Jokowi-JK atas sikapnya menghukum mati bandar narkoba.

“Karena memang selama ini narkoba telah jadi alat pembunuh generasi kita. Sekitar 10-20 remaja per hari meninggal karena narkoba. Sekarang hari ini ada 4,2 juta pemuda atau remaja kita yang hidupnya tergantung pada narkoba,” kata Saiful Badar, siang tadi sebagaimana diberitakan RMOL Jabar.


Ketika pemerintah memberi opsi bahwa bandar narkoba harus dihukum mati, kata Saiful, rakyat Indonesia juga harus bergerak mendukung langkah pemerintah. “Salah satunya dengan berikan tanda tangan ini. Nanti tanda tangan ini akan disampaikan ke Istana Negara,” kata dia.

Saiful Badar menambahkan tentunya setelah ada surat pengantar dari pengurus masjid At-Taqwa, tanda tangan ini disampaikan ke Istana Negara. “Mudah-mudahan 2.000-3.000 orang bisa membubuhkan tanda tangan. Ini bentuk kongkret dukungan warga Cirebon,” kata Saiful. (rmoljabar/sam/dep)