Ditumpangi Sejumlah Pejabat, Ban Susi Air Meledak

susi air

POJOKSATU – Pesawat Susi Air berkapasitas 12 orang penumpang meledak bannya saat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (2/3) sore sekira pukul 17.00 Wib.

Pesawat yang baru terbang dari Bandara Nagan Raya itu membawa sejumlah pejabat Kabupaten Simeulue diantaranya Wakil Bupati Simeulue, Ketua Pengadilan Negeri, anggota DPRK Simeulue, dan Sekretaris Dinas Pendidikan.

Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup Pojoksatu.id) kemarin mengatakan, kejadiaan meledak ban tersebut terjadi saat pilot mendaratkan pesawat di landasan bandara SIM Blang Bintang.


“Kejadiaannya pas saat pesawat turun dan tiba-tiba bannya meledak,” ujar Hasrul, saat dikonfirmasi via selularnya, kemarin.

Beruntung, kata Wabup, pilot pesawat tidak panik dan dapat mengendalikan laju pesawat sehingga berhasil mendarat dengan baik. “Pilotnya tidak panik dan melakukan pengereman mendadak agar tidak jauh terseret,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, tambah Hasrul, sebanyak 10 penumpang pesawat menjadi trauma. “Kita sangat takut dan trauma dengan kejadian ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Hasrul mengatakan, dirinya meminta maskapai Susi Air untuk melakukan pemriksaan rutin terhadap pesawat sehibngga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita minta pihak maskapai untuk melakukan pemeriksaan rutin serta cek dan ricek sebelum terbang. Ini penting agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan,” pintanya. (msa/dep)