Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi

MAYAT BAYI: Seorang warga Desa Sukasari tunjukan mayat bayi yang sudah membusuk.
MAYAT BAYI: Seorang warga Desa Sukasari tunjukan mayat bayi yang sudah membusuk.
MAYAT BAYI: Seorang warga Desa Sukasari tunjukan mayat bayi yang sudah membusuk.

POJOKSATU – Warga Kampung Bunut RT 01/01 Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur digegerkan penemuan mayat bayi yang sudah membusuk di pinggir Kali Bunut, kemarin.

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan tali pusar masih menempel itu ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak mancing di kali sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (19/2) pagi.

Angga (9) seorang anak yang kali pertama melihat mayat bayi yang sebelumnya diduga boneka. Dia mengaku saat menemukan mayat bayi itu hendak memancing di sungai bersama empat temannya. “Tanpa sengaja melihat ada yang mengambang di pinggir kali, saya dan teman-teman melihat yang dikira boneka, eh tidak tahunya mayat bayi beneran. Sempat kaget juga dan takut,” akunya Angga yang diamini Abam (10) salah satu temanya.

Misbah (16) teman Angga menuturkan, setelah menemukan mayat bayi tersebut, mereka pun segera melaporkannya ke orang tua Angga untuk dilaporkan kembali pada RT setempat. Setelah ada laporan, warga pun menuju lokasi untuk mengangkat mayat bayi.
“Setelah diangkat, mayat bayi langsung dibawa ke rumah pak RT. Setelah itu melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Karangtengah,” ujar Misbah yang dibenarkan Amin (40) ayah Angga.


Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Karangtengah Kompol Darmadji membenarkan, ada penemuan mayat bayi perempuan yang diperkirakan usianya baru tujuh bulan. Berdasarkan laporan dari warga, pihaknya pun langsung ke lokasi penemuan, lalu mengevakuasi mayat bayi dengan dibantu warga setempat. “Saat ini mayat bayi perempuan telah dibawa ke RSUD Cianjur, lebih lanjut untuk dilakukan otopsi,” ujar Darmadji yang didampingi AKP Tio.(mat/dep)