Jelang Valentine Day, Alat Kontrasepsi Disita

mitos kondom, kondom, penelitian kondom
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Pemerintah Kota Padang akan melakukan razia pernak-pernik Valentine day yang dijual di kota tersebut. Ini dilakukan setelah Pemkot mengeluarkan surat larangan tentang perayaan hari kasih sayang atau valentine.

“Kita akan merazia swalayan yang menjual pernak-pernik valentine, bila ditemukan ada alat kontrasepsi, akan segera disita,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/02).

Razia tersebut menurut Ansharullah, ada kaitannya dengan kabar beredarnya cokelat berhadiah alat kontrasepsi atau kondom di sejumlah kota di Indonesia.

Ia menegaskan, perayaan valentine day sangat bertolak belakang dengan ajaran orang timur dan agama Islam. Hal tersebut karena selama ini, perayaan hari kasih sayang itu selalu bermuara pada hal-hal negatif.


Pelarangan perayaan valentine day juga dikeluarkan pemerintah Kota Bekasi. Surat edaran yang ditunjukkan kepada kepala sekolah SMP, SMA dan SMK di Kota Bekasi ini intinya melarang adanya kegiatan perayaan Hari Kasih Sayang di dalam maupun di luar sekolah. (baca: Walikota Bekasi Larang Pelajar Rayakan Valentine Day) (ril)