Panglima TNI Usut Tentara Foto Narsis di Bangkai AirAsia

Seorang anggota TNI selfie narsis di ekor AirAsia QZ 8501. Foto Getty.Images
Seorang anggota TNI selfie narsis di ekor AirAsia QZ 8501. Foto Getty.Images
Seorang anggota TNI selfie narsis di ekor AirAsia QZ 8501. Foto AFP/Getty Images

POJOKSATU – Anggota TNI yang selfie narsis di ekor AirAsia QZ 8501 mendapat sorotan media asing.
Media Inggris, Mirror.co.uk, melaporkan, pria dalam foto itu tak menunjukkan kesedihan. Ia justru tersenyum lebar hingga tampak deretan giginya. Dalam beritanya, Mirror menyatakan petugas ini memiliki selera rendahan.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku belum tahu berita tersebut. “Terus terang saya belum tahu,” kata Moeldoko kepada wartawan di Markas Besar TNI, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Panglima TNI Moeldoko brjanji akan mendalami motif foto tersebut. Jika foto selfie itu diambil anggotanya sebagai tanda syukur keberhasilan pengangkatan ekor pesawat, Moeldoko bisa memakluminya. Tapi, kalau menjurus ke negatif, Moeldoko akan menegurnya.

Foto seorang petugas berseragam TNI Angkatan Laut yang berada di depan puing ekor AirAsia ditemukan menuai kritik media asing. Foto pria yang sedang tersenyum lebar itu dinilai tak etis.


Dailymail.co.uk. melaporkan seorang pria dalam foto itu terlihat tersenyum ke arah rekannya yang memegang telepon pintar, yang bersiap untuk mengabadikan momen itu.

Dailymail berkomentar lebih sopan ketimbang Mirror. Media ini mengatakan pria itu sedang berdiri di depan ekor yang telah diangkat dari dasar laut dua pekan setelah pesawat AirAsia QZ 8501 hilang. (one)