Korban Tewas Pohon Tumbang 5 Orang

sof-pohon tumbang -KRB (9)
POJOKSATU- Korban pohon tumbang Kebun Raya Bogor bertambah menjadi lima orang. Setelah Syaifullah (43), Sarijo (40), Supriyono (32), dan Suryana (43) yang menghembuskan nafas pada Minggu siang, menyusul Rizki (25) pada malam harinya di RS PMI Bogor.

Rizki juga termasuk salah satu karyawan PT Assalta Mandiri Agung yang tengah rekreasi di Kebun Raya Bogor. Tiba-tiba, pohon tua Damar Agathis tumbang dan menimpa puluhan karyawan di bawahnya.

Rizki dibawa ke RS PMI. Lukanya pun serius. Warga Tanasareal, Kota Bogor, ini meninggal sekitar pukul 23.00.

Selain 5 orang meninggal, masih ada 21 korban luka-luka yang mendapat perawatan.


Kabag Humas RS PMI Bogor Yudha Waspada menerangkan, korban luka ringan sudah diperbolehkan “Mereka yang menjalani perawatan dianggap masih serius lukanya,” tambahnya.

Kepala Polisi Sektor Bogor Tengah Kompol Viktor menjelaskan, korban tewas umumnya berada dalam tenda yang terpasang di bawah pohon tumbang. Sementara korban cidera ringan berada di luar tenda yang saat pohon tumbang sempat menghindari, tapi tetap tertimpa juga.

Mereka tertimpa pohon yang patah diduga karena lapuk, ukuran pohon dengan panjang lebih kurang delapan meter dan diameter 1,5 meter. (ps)