Banjir Makassar, Legislator Nasdem Salahkan Maros dan Gowa

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Supraman menilai banjir yang tejadi di Kecamatan Manggala Kota Makassar akibat limahan air dari dua daerah tetangga, Gowa dan Maros.

Menurutnya, pembangunan tanggul di Gowa misalnya, menyebabkan aliran air tertampung ke Manggala. Apalagi kalau musim hujan seperti sekarang.

“Begitu pun dengan Maros. Jadi kalau dianalisa, sebenarnya salah satu penyebab banjir di Makassar itu adalah limpahan air daeri daerah tetangga,” tuding Supraman di ruang Komisi C, Kamis (8/1).

Ia berharap ketiga pemerintah daerah bertetangga ini, Makassar, Gowa dan Maros duduk bersama untuk mencari solusi terbaik. “Penanganan masalah banjir ini memang harus melibatkan banyak pihak, termasuk daerah tetangga,” tambahnya.


Sedang soal tindakan Pemkot Makassar dalam mengatasi banjir, legislator asal Partai Nasdem ini menilai sudah ada, hanya memang membutuhkan waktu mengatasi banjir.

“Sudah ada pengerukan, itu sebuah langkah dalam mengatasi banjir, cuma pengerukan saja tidak akan menyelesaikan masalah banjir,” ujarnya lagi.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Manggala, Kota Makassar membuat sekitar 65 kepala keluarga di Swadaya mengungsi di masjid dan tempat aman lainnya.(fat)