Proyek MRT di Jakarta Ganggu Perayaan Tahun Baru 2015

011228_217553_MRT_Ricardo

POJOKSATU- Sejak 2012 lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rutin mengadakan Jakarta Night Festival (JNF). Biasanya ada 13 panggung yang dipasang sepanjang Sudirman hingga Thamrin. Sayangnya, dikali ketiga perayaan ini jumlah panggung harus dikurangi karena adanya pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT).

“Jadi, tahun 2014 ini hanya akan ada 9 titik panggung saja,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (30/12).

Perayaan JNF akan dilaksanakan pada Rabu (31/12) mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Meski berkurang, Arie berharap pesta pergantian tahun ini tetap meriah. Dua panggung utama JNF akan didirikan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Silang Barat Monas.


Perhelatan JNF ini artinya tidak ada satupun kendaraan termasuk bus gratis darat melintas di sepanjang Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

Arie menjelaskan, dalam acara JNF tersebut pastinya akan dibarengi dengan car free night. Artinya, semua kendaraan termasuk bus gratis yang disediakan untuk pengendara roda dua di kawasan Jalan MH Thmarin hingga Merdeka Barat juga tidak diizinkan lewat. Pemilik dapat memarkirkan kendaraannya di Polda Metro Jaya, IRTI Monas dan gedung-gedung yang berada disekitar kawasan.

“Nanti pulangnya baru akan disediakan bus gratis di dukuh Atas untuk yang ke arah selatan dan di Merdeka Barat untuk yang ke arah Utara,” tandasnya. (zul/rmo/jpnn)