Ciri Milenial Terbaik untuk Indonesia Versi Anggota MPR Intan Fauzi

wawasan kebangsaan intan fauzi
Anggota MPR RI Intan Fauzi bersama peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Depok.

POJOKSATU.id- Anggota MPR RI Intan Fauzi mengajak kaum milenial menjadi penggerak utama upaya pencegahan dengan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Binneka Tunggal Ika).


Hal ini bertujuan untuk memperkuat nasionalisme, nasionalisme dan patriotisme dalam membangun negara.

“Di era globalisasi dan masuknya budaya asing, kaum milenial harus turut serta dalam empat pilar wawasan kebangsaan. Mereka harus menjadi yang terdepan dalam mengamalkan semangat empat pilar tersebut,” kata Intan Fauzi di Sukmajaya Baktijaya, RT 5 RW 21, Aula TK Islam Amanah Sunan pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Rabu, 15 Agustus 2022.


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Amanah Sunan Sumarsono yang juga Wakil Sekjen PAN, Ketua RW 21 Herman, RT RW 21 Baktijaya dan RT RW 26 Baktijaya, Pengurus DPR PAN Se Sukmajaya dan orang tua siswa TK Amanah Sunan.

Karena itu, anggota DPP PAN itu melanjutkan, milenial harus memiliki karakter unggul, terutama empat pilar dasar bangsa.

“Milenial dicirikan oleh generasi muda yang peduli, beretika, mandiri dan jujur ​​yang memperjuangkan kehidupan intelektual masyarakatnya,” jelasnya.

Namun, Intan yang juga wakil rakyat daerah pemilihan Depok dan Bekasi ini mengakui bahwa tantangan yang dihadapi kaum milenial dalam mengakar pada etos Empat Pilar tidaklah mudah. Sebab, isu ras dan intoleransi kerap muncul.

“Agar tidak memicu gesekan sosial dan degradasi moral sosial, penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang kuat. Juga, untuk menghormati keragaman dan memperkuat persatuan,” tutupnya.