Rakerda PKS kabupaten bekasi mantapkan program pemenangan Pemilu 2024

Rakerda PKS kabupaten bekasi mantapkan program pemenangan Pemilu 2024
Rakerda PKS Kabupaten Bekasi di Hotel Batiqa, Sabtu, 19 Maret 2022. (istimewa)

POJOKSATU.id – DPD PKS Kabupaten Bekasi hasilkan enam rekomendasi dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 yang digelar di hotel Batiqa Jababeka, Cikarang Bekasi pada Sabtu, 19 Maret 2022.


Rakerda ini dihadiri oleh unsur struktur ranting, DPC, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kabupaten Bekasi.

Ketua panitia Rakerda sekaligus sekretaris umum DPD PKS Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan kegiatan dilakukan setiap tahun dan merupakan ajang konsolidasi serta silaturahmi struktural dari DPD sampai ranting untuk menyiapkan program yang disusun agar masuk dalam rencana kerja anggaran tahunan (RKAT).


“Ada enam rekomendasi yang tadi dihasilkan dalam Rakerda yang kedua di tahun 2022 ini diantaranya meminta seluruh struktur PKS memberikan pelayanan dan advokasi agar menjaga keutuhan NKRI. Kita sadar bahwa pandemi belum berakhir, maka anggota partai baik yang menjaga pejabat publik, pengurus dan sebagainya saling bahu-membahu bersama komponen bangsa lainnya dalam rangka mengurangi dampak pandemi di segala lini kehidupan,” ujarnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menyebut partainya membuka seluas-luasnya bagi seluruh elemen bisa bergabung bersama PKS untuk menjadi pejabat publik baik di tingkat nasional maupun daerah serta bagi masyarakat yang ingin menjadi caleg dipersilahkan untuk mendaftar.

“Kami juga diminta membentuk struktur Satgas di DPD untuk tim akselerasi kepala daerah dan anggota legislatif, sifat tim ini bakal melakukan pendampingan agar tugas mereka sesuai jalur dan bermanfaat bagi masyarakat serta kader yang kini sudah tersebar di sekitar 8000 RT,” ucapnya.

Kemudian dijelaskannya, di setiap level unit pembinaan anggota ditugaskan untuk menjadi salah satu pintu rekrutmen anggota pemula PKS dan menyiapkan pembinaannya, maksud dari pembinaan itu yakni mereka harus diberikan pemahaman tentang platform kepartaian mulai dari AD/ART, visi misi, jatidiri partai serta bentuk advokasi yang sudah dilakukan terhadap masyarakat.

“Rencana insiatif atau kegiatan yang sudah ditetapkan ini sebagai suatu ikhtiar oleh DPD, MPD dan DED PKS agar dapat dirasakan kebermanfaatan oleh masyarakat serta didistribusikan dan dieksekusi ke struktural yang paling bawah,” tutup anggota DPRD komisi III ini. (dam)