DPRD Kota Bandung Tegaskan Tak Ada Kendala Soal APBD Murni 2022 Pasca Meninggalnya Walikota Bandung

POJOKJABAR.com, Bandung – Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal Jumat 10 Desember 2021 lalu , saat shalat tahiyatul masjid di masjid Lodaya kota Bandung.


Pasca meninggalnya almarhum mang Oded, pucuk pimpinan pemerintahan kota Bandung kini dipimpin PLT Walikota yang merupakan wakil walikota Bandung Yana Mulyana.

Terkait ramai sebelum Oded M Danial Meninggal, perihal anggaran APBD Pemkot Bandung tahun 2022 yang belum diketuk palu dan ditandatangani oleh Walikota.

Ditegaskan Tedy Rusmawan selaku Ketua DPRD Kota Bandung sudah ditandatangani oleh Almarhum Oded M Danial, pada akhir November 2021 lalu.


“Sudah sudah ditandatangani ya, jadi ga ada masalah untuk APBD Murni 2022, ” jelasnya, Sabtu 18 Desember 2021.

Saat ini draft usulan APBD kota Bandung sudah diserahkan ke Gubernur Jabar dan Mendagri, dan menunggu evaluasi.

“Idealnya 14 hari kerja evaluasi keluar ya, masih menunggu dari Mendagri untuk evaluasinya,” jelasnya.

Tedy menegaskan, program pembangunan APBD tahun 2022 kota Bandung merupakan program bangkit pasca pandemi.

“Karena seperti kita tahu, dua tahun ini kita terkena pandemi, dan 2022 kota Bandung ini mulai bangkit, melakukan pembangunan di berbagai lokasi yang menjadi perhatian,” terangnya.

Tedy menjelaskan, beberapa program tersebut, yakni kolam retensi untuk menangani banjir, transportasi massal, serta beberapa program Infrastruktur.

“Seperti pembangunan flyover, dari dua yang sudah jadi di Antapani dan Gatot Subroto, satu lagi di Kopo masih dalam proses pembangunan , dan penganggarannya sudah selesai di masa kepemimpinan almarhum Oded M Danial,” papar Tedy.

(arf/pojokjabar)