Atas Dedikasinya, Tujuh Alumni IPB Diganjar Kehormatan dalam Malam Penganugerahan Alumni 2021 di ICC Bogor

Konfrensi Perss Munas VI Himpunan Alumni (HA) IPB yang diselenggarakan di di International Convention Center (IICC), Botani Square Kota Bogor malam ini, Jumat (17/12/2021).

POJOKBOGOR.com– Rangkaian Munas VI Himpunan Alumni (HA) IPB yang diselenggarakan di di International Convention Center (IICC), Botani Square Kota Bogormulai dilakukan malam ini, Jumat (17/12/2021).


Sebanyak tujuh kategori yang akan dibacakan dalam malam penganugerahan alumni HA IPB 2021. Ke tujuh kategori tersebut adalah, Akademisi/Peneliti, Birokrat, Penggerak Lingkungan, Sosial, dan Kemanusiaan, pengusaha, Profesional BUMN/BUMD/Koperasi/Swasta, petani pejuang, muda inspiratif, Lifetime Achievement.

Panitia Anugerah Alumni HA IPB, Prof M Firdaus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah melalui serangkaian proses panjang dari mulai proses persiapan dan penyusunan modul penilaian yang dilakukan sejak Agustus 2021 untuk malam penganugerahan ini.


Setelah itu, dia kembali melanjutkan, sosialisasi dilaksanakan pada September 2021 dan dilanjutkan dengan penjaringan calon nominee dijaring melalui usulan individu dan lembaga pada 11 Oktober – 8 November 2021.

“Berdasarkan hasil verifikasi, diperoleh 95 calon nominasi untuk tujuh kategori anugerah. Proses selanjutnya adalah penilaian yang dilakukan secara objektif oleh tim Juri yang berasal dari unsur internal dan eksternal HA IPB,” ujarnya kepada wartawan seusai menggelar konferensi pers.

M. Firdaus menjelaskan, Augerah Alumni IPB 2021 dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap alumni yang memiliki keunggulan, peran, kontribusi, dan dedikasi pada bidangnya masing-masing.

Melalui penghargaan ini, diharapkan mampu mendorong para alumni agar terus berkarya untuk kemajuan bangsa melalui nilai integritas, inovasi, dan inspirasi.

“Manfaat yang diharapkan adalah memberikan apresiasi dan mengenali keberhasilan dari alumni IPB sehingga dapat meningkatkan reputasi baik IPB, alumni IPB, maupun penerima Anugerah Alumni IPB 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HA IPB, Fathan Kamil mengharapkan anugerah ini menjadi motivasi kepada para anugerah dan seluruh alumni untuk senantiasa meningkatkan peran, dedikasi, dan kontribusi positif di bidangnya masing-masing.

“Sehingga alumni IPB dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi himpunan alumni, almamater, dan masyarakat luas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) akan menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) ke VI yang akan dilaksanakan di International Convention Center (IICC), Botani Square Kota Bogor pada 17–19 Desember 2021.

(adi/pojobogor)