PPKM Level 3 Batal, Ini Pesan Kadin untuk Para Pelaku Usaha di Kota Bogor

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusyidi. IST

POJOKBOGOR.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor berpesan kepada seluruh pelaku usaha agar senantiasa berkomitmen menjaga kualitas layanannya kendati pemerintah membatalkan kebijakan PPKM level 3 saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Ketua Umum Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusyidi mengajak para pelaku usaha agar menyikapi kebijakan pemerintah ini dengan bersama-sama menjaga dan menjalankan protokol kesehatan (prokes)secara ketat di tempat usaha masing-masing.

“Kita harus berjuang bersama agar jangan sampai terjadi gelombang ketiga pada 2022 terlebih munculnya varian baru Omicron,” katanya, Senin (13/12/2021).


Almer menyebutkan pembatalan rencana PPKM level 3 itu menjadi angin segar bagi sektor pelaku usaha. Dia berharap rencana itu dapat terealisasi dengan baik.

“Kami menyambut baik dan mendukung sekali keputusan itu. Ini angin segar untuk dunia usaha. Semoga terealisasi dengan baik,” ujar dia.

Dengan dibatalkannya rencana PPKM level 3 tersebut, dia berharap jumlah pemasukan atau omzet saat Nataru dapat meningkat hingga 50 persen dibanding November 2021.

Senada dengan Almer, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara menyambut baik kebijakan pemerintah dengan pembatalan PPKM level 3.

Menurutnya, pembatalan PPKM level 3 ini mampu meningkatkan produktivitas perekonomian di akhir tahun. Berbagai sektor usaha seperti pusat perbelanjaan/mall, hotel, restoran, cafe, pusat hiburan dan wisata, transportasi, hingga aneka UMKM punya kesempatan meningkatkan omzetnya untuk memperkuat arus kas di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

Dia menilai saat ini proses pemulihan ekonomi Indonesia sudah berjalan dengan baik ini. Hal ini harus dijaga bersama agar gairah ekonomi pada 2022 semakin produktif mengarah ke pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Kita mendukung penuh berbagai langkah proteksi yang dilakukan pemerintah agar varian Omicron jangan sampai masuk ke Indonesia,” imbuhnya.

(Rike/FJPP/Pojoksatu)