Deteksi Dini Terjadi Chaos, Lapas Paledang Bogor Kontrol Titik Sambang

Lapas Paledang II A Bogor bersama Kodim 0606/Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIA Bogor dengan cara Kontrol Titik Sambang.

POJOKBOGOR.com- Lapas Paledang II A Bogor bersama Kodim 0606/Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIA Bogor dengan cara Kontrol Titik Sambang pada Senin (13/12/2021).


Kepala Lapas Paledang II A Bogor, Waskito, mengatakan kegiatan deteksi dini bertujuan

Polresta Kota Bogorguna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor. Selain itu kontrol titik sambang ini bertujuan untuk melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.


“Menjelang natal dam tahun baru kegiatan kontrol titik sambang ini lebih intens dilaksanakan sebagai salah satu upaya memperkuat tugas pengamanan lembaga Pemasyarakatan,” ujarnya kepada pojokbogor.

Dari sisi internal, kata Waskito Lapas Kelas IIA Bogor telah menerapkan program back to basic seperti pemukulan lonceng setiap satu jam, menerapkan sistem rotasi tugas jaga sehingga tidak ada kekosongan pada pos jaga dan memperkuat pengamanan dengan bantuan jaga dari staf administrasi.

Tak hanya itu, Lapas Paledang juga melakukan sidak kamar hunian WBP dan menyita barang-barang yang membahayakan keamanan dan ketertiban Lapas Kelas IIA Bogor.

“Diharapkan melalui rangkaian upaya yang telah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

(adi/pojokbogor)