Kades Ragemanunggal Minta RT-RW Maksimalkan Pelayanan

Kades Ragemanunggal Minta RT RW Maksimalkan Pelayanan
Kepala Desa Ragemanunggal Endi saat menghadiri Bimtek RT dan RW yang digelar baru-baru ini.

Pojoksatu.id, Bekasi – Peran Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) sangat penting dalam membantu tugas pemerintah khususnya di desa.


RT/RW merupakan ujung tombak menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, mengatakan Ketua RT/RW bukan hanya melulu mendata jumlah penduduk namun harus mampu menjadi pelayan administrasi warga.

Baca juga: Karang Taruna Kecamatan Setu Bakal Care Taker Pengurus Katar Cijengkol


“Pelayanan administrasi harus lebih paham, banyak program pemerintah tanpa kinerja RT/RW juga tidak akan maksimal,” kata Endi kepada awak media.

Endi mengatakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu telah melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) RT/RW. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas RT/RW.

“Mereka diharapkan dapat lebih paham tugas pokok RT/RW, dan cara kerja melayani juga dapat lebih baik, pemateri disampaikan tenaga ahli,” ujar dia.

Baca juga: PCB Persipasi Menang atas Citereup Raya dengan Skor Tipis

Ketua RT/RW, kata dia harus bisa melayani masyarakat secara maksimal dengan cara tertib administrasi. Jika semua memiliki wawasan yang mumpuni diyakini pelayanan bakal maksimal.

Ia juga menekankan pengurus RT/RW harus menjaga kekompakan bersama masyarakat dan aparatur desa sehingga tercipta lingkungan yang harmonis.***