Pemkot Bandung Nyatakan Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal Karena Serangan Jantung

POJOKJABAR.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan rilis terkait meninggalnya Walikota Bandung Oded M Danial Jumat (10/12/2021) pukul 11.55 wib.


Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya menjelaskan bahwa perihal meninggalnya Walikota Bandung, dijelaskan oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri.

Sony memgungkapkan, berdasarkan keterangan dari Dirut RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri, bahwa Wali Kota Bandung, Oded M. Danial telah meninggl dunia, Jumat (10/12 2021) pukul 11.55 WIB. Dari hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung.


Kautsar menyatakan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

“Beliau datang dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG,” kata Kautsar saat memberikan keterangan di RS. Muhammadyah Bandung, Jumat, (10/12 2021).

Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

“Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendasak gitu kemungkinan jantung,” imbuhnya.

Masih menurut Kautsar, kendati sudah tampak indikasi sudah meninggal dunia tim medis RS Muhammadyah tetap berusaha maksimal dengan Resusitasi Jantung Paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukan perkembangan.

“Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengaharapkan muzijat allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB,” ungkapnya.

Sebelumnya, Oded hendak bertugas sebagai khatib salat jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang. Namun saat menjalankan salat sunat tak lama kemudian kehilangan kesadaran.

(arf/pojokjabar)