Harus Rampung Pada 27 Desember, Dinas PUPR Optimistis Soal Pembangunan Jalan Tegar Beriman

Jalan Tegar Beriman
Kondisi terkini peningkatan Jalan Tegar Beriman, Bogor, Senin (6/12/2021)./Foto: Rishad

POJOKSATU.id, BOGOR– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor optimis terkait peningkatan Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, rampung tepat waktu pada 27 Desember 2021.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) peningkatan Jalan Tegar Berimab, Rizki Akbar menjelaskan bahwa hingga saat ini, progres pembangunan diperkirakan menyentuh 48 persen.

“Karena bobot prosentase pekerjaan itu besarnya pada pekerjaan pelapisan hotmix, yang keseluruhan mencapai 60 persenndari total pekerjaan,” kata Rizki, Senin (6/12).

Dia menjelaskan, pelapisan hotmix sudah hampir rampung, terutama pada dua jalur cepat.


Sementara untuk hotmix di jalur lambat belum dikejarkan.

Alasannya, ada pembangunan pedestrian di jalur lambat yang dikerjakan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Tapi ‘kan kontrak kerja dengan penyedia jasa masih sampai 27 Desember 2021. Kami optimistis pekerjaan bisa rampung tepat waktu,” jelas Rizki.

Rizki menjelaskan, kendala yang sedikit dihadapi saat ini, selain cuaca adalah ada tiga kegiatan pekerjaan pada waktu dan di lokasi yang sama.

“Maka dari itu kita harus saling support antara kegiatan yang satu dengan kegiatan lainnnya. Contoh, ada kegiatan peningkatan jalan, ada juga kegiatan pedestrian,” jelasnya.

Dua kegiatan ini, menurutnya, tidak bisa berjalan saling mendahului.

Harus ada komunikasi dari tahapan pekerjaannya.

“Karena dua kegiatan ini saling bersentuhan. Belum lagi ada kegiatan pekerjaan taman pada median bagian tengah. Itu salah satu kendala nya. Tapi pada ketiga kegiatan itu, kita masih tetap optimis akan selesai tepat waktu,” kata dia. (cek/pojokbogor)