Bupati Bogor Letakkan Batu Pertama dalam Renovasi Masjid Berusia 100 Tahun di Bojongkulur

Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin./Foto: Rishad

POJOKBOGOR.com- Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Selain itu, ia juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa di Kampung Bubulak RT002/005, Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, yang telah berusia 100 tahun, Minggu (5/12).

Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan bahwa berdasarkan informasi, Masjid At- Taqwa merupakan salah satu masjid tertua di Desa Bojong Kulur.

Tambahnya, masjid itu sudah mencapai usia 100 tahun dengan bentuknya cukup kuno dan tua.


“Wajar saja kalau masyarakat menginginkan masjid yang lebih bagus karena masjid adalah rumah Allah. Masjid ini tempat paling strategis untuk melakukan kebaikan-kebaikan tidak hanya hubungan kapada Allah juga hubungan sesama
manusia,” terang Ade Yasin.

Katanya menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan Masjid At-Taqwa yang ada di Bojongkulur.

Bahkan, ia akan memberikan dukungan anggaran tambahan baik pribadi maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dilengkapi dengan proposal.

“Dana Rp4 miliar ini tidak sedikit, saya salut kepada seluruh stakeholder dan masyarakat wilayah Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama. Mudah-mudahan masjid ini cepat selesai, kerjakan terus-menerus, saya yakin dengan niat baik pasti bisa terwujud,” tegas Bupati Bogor.

Ade juga menerangkan bahwa dirinya akan membangun masjid di Pakansari untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung ke Stadion Pakansari, baik yang melakukan olahraga maupun para penonton kegiatan olahraga di Stadion Pakansari yang hendak melakukan ibadah solat.

“Sehingga tidak bingung sholat dimana, desain masjidnya sedang saya mintakan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil, saya minta doanya supaya cita-cita saya membangun masjid di Pakansari bisa terwujud dan tiket menuju syurga kita bisa terlaksana,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-TaqwaPembangunan Masjid At-Taqwa, Abdul Rozak berharap, kehadiran Ade Yasin dapat menambah motivasi dan keyakinan seluruh masyarakat Desa Bojongkulur bisa merealisasikan masjid tersebut.

“Model sudah jadul karena Masjid At-Taqwa ini sudah berdiri 100 tahun. Lokasinya juga sangat strategis, banyak dilalui dan digunakan masyarakat untuk sholat jumat dan sholat berjamaah. Kami akan membangun 2 lantai lebar 19 meter, panjang 22,5 meter dengan anggaran Rp4,55 miliar. Mudah-mudahan dengan semangat, kita bisa bangun masjid ini,” kata Ade.(cek/pojokbogor)