Dr. Jayadi Nas: Ramli Manong Kuda Hitam Pilkada Sidrap

Dr. Jayadi Nas akademisi Unhas

POJOKSATU.id, Sidrap – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidrap mendatang kian hangat diperbincangkan publik.

Salah satunya Pengamat Politik Unhas, Dr. Jayadi Nas menganggap Ramli Manong salah satu kandidat yang saat ini mangalami tren positif dan masih konsisten bergerak di masyarakat untuk menggalang dukungan jadi Bupati Sidrap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018 mendatang.

“Sangat berpotensi apalagi melihat perkembangan saat ini, beliau saya kira menjadi penentu kemenangan dari dua cabup yang ada,” kata Jayadi Naas yang juga mantan ketua KPU SULSEL via telpon, rabu (4/10/2017).

Akademisi Unhas ini menganggap Ramli Manong berpengalaman apalagi punya jaringan lokal maupun nasional yang luas.” Jaringan Aksa Mahmud adalah jaringan Ramli Manong juga, yang mana beliau selama ini mendapingin pemilik Bosowa ini baik urusan bisnis maupun politik”, ujar mantan ketua KPU Sulsel . Dan ini harus menjadi pertimbangan cabup untuk mengandeng RM18 yang juga jargon beliau.


“Apalagi beliau figur muda yang mewakili profesional yang punya gagasan dan ide besar, dimana saya meyakini Sidrap akan mengalami lompatan dan kemajuan pesat melampaui daerah lain di sulsel,” katanya.

Jayadi Nas mengatakan peluang besar menggunakan jalur partai politik masih sangat terbuka untuk Ramli.

“Apalagi Ramli Manong adalah mantan aktivis yang sangat disegani ini punya konsep yang sangat realitis dan sangat berbeda dengan yang lainnya, tentu ini menjadi modal besar beliau untuk memajukan Sidrap lebih maju lagi seperti kabupaten lain di indonesia,” katanya.

Jayadi menerangkan bahwa inilah alasan kuat bahwa Ramli Manong menjadi kuda hitam Pilkada Sidrap mendatang.

Selain itu kondisi terkini Sidrap, mengerucut di dua figur balon Bupati yakni Fatmawati Rusdi dan Dollah Mando.

(tlk/pojoksatu)