Amankan Pusat Keramaian, Begini Kesiapan Polda Jateng Jelang Malam Tahun Baru

Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kesiapan menjelang perayaan Tahun Baru 2016 sudah dipersiapkan dengan maksimal, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Polda Jateng menurunkan sekitar 9000 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya perayaan.

Sejumlah tempat vital yang meliputi pusat keramaian juga sudah diantisipasi untuk diturunkan personel penjagaan ekstra ketat.

“Kita akan mengamankan Tahun Baru secara maksimal menjaga tempat keramaian di mana akan terjadi kembang api, obyek vital dan taman-tempat hiburan,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Aloysius Liliek Darmanto, Kamis (31/12/2015).

Selain itu, fokus penanganan kepolisian juga tidak hanya terhenti pada perayaan malam tahun baru, namun juga pada rekayasa arus lalu lintas arus balik yang diperkirakan akan jatuh pada hari Minggu.


“Arus balik dari Jateng menuju Jakarta atau DKI Kapolda Jateng sudah memerintahkan semua Kepala Kepolisian Resort di Jateng untuk bekerja secara maksimal. Ada 150 personil khusus untuk di Brebes,” ungkap Liliek.

Di luar itu semua tindakan preventif munculnya kerusuhan atau ancaman terorisme sudah dilakukan, namun menurut Liliek kondisi Jawa Tengah masih dalam keadaan kondusif.

(res/pojoksatu)