Prihatin Bencana Asap, TNI Ramai-ramai Solat Istisqo dan Puasa

Kolonel Inf Fulad: Drumband Membangun Karakter Anak
Kolonel Inf Fulad dan Gatut Susanta
Kolonel Inf Fulad: Drumband Membangun Karakter Anak
Kolonel Inf Fulad dan Gatut Susanta

POJOKSATU.id, BOGOR РPrihatin atas bencana asap yang telah menyebar ke seluruh negeri, membuat Komandan Korem 061 Suryakencana, Kolonel Inf Fulad menginstruksikan pada jajaran dan rekannya untuk melaksanakan sholat istisqo dan puasa.

 

“Jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi, jika bukan kita yang mulai terus tunggu apa lagi? Saya akan instruksikan jajaran Korem 061 puasa 4 hari mulai Senin hingga Kamis dan akan disertai sholat Istiqo meminta hujan, bukan hanya doa untuk Bogor tapi untuk Indonesia” tuturnya kepada pojoksatu.id, Minggu (25/10/2015).

 


Kolonel Inf Fulad juga menyampaikan, ada tiga cara dalam meminta hujan, yaitu berdoa saja, berdoa setelah sholat atau khutbah Jumat dan melaksankan sholat sunah 2 rakaat.

 

“Sebelum memulai sholat sunah Istisqo dua rokaat, maka seorang pemimpin menganjurkan beberapa hal yaitu puasa 4 hari, menjauhkan kedzaliman, bertaubat, bersedekah dan pada hari ke-empat keluar bersama untuk melakukah sholat sunah Istisqo, karena saya sebagai seorang pemimpin dan kondisinya sudah cukup memprihatinkan, maka saya berikhtiar melakukan ini dan semoga Allah mengabulkan doa kita,” sambungnya.

 

Himbauan ini mendapat sambutan baik dari pemuka agama Bogor Habib Novel Al Idrus dan pengusaha Bogor Harlan Bengardi.

 

“Semoga Allah mengabulkan doa dari Bogor untuk Indonesia,” ujar Habib Novel.

(gs/zul)