Ini Kata Basaria Panjaitan tentang Revisi UU KPK

Irjen Basaria Panjaitan
Irjen Pol Basaria Panjaitan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Irjen Pol Basaria Panjaitan sama sekali tidak mempermasalahkan rencana revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Basaria Panjaitan yang juga menjadi Calon pimpinan (Capim) KPK dari institusi Polri ini akan memperbaiki hubungan antara KPK dengan Kepolisian dan Kejaksaan. Ia berharap hubungan ketiga institusi diperkuat sebagai sesama institusi penegak hukum.

“Yang pasti kita harapkan hubungan polisi, kejaksaan dan KPK bisa berjalan dengan baik. Karena, kita sama-sama penegak hukum, itu harapan saya paling utama,” jelas Basariah Panjaitan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Menurut Basariah Panjaitan, usulan untuk merevisi UU KPK bukan bertujuan untuk melemahkan posisi dan kewenangan KPK. Ia menilai, awal dibentuknya KPK bertujuan untuk mendukung kinerja kepolisian dan kejaksaan dalam memberantas korupsi.


Adanya revisi UU KPK itu, ia berharap kinerja kepolisian dan kejaksaan semakin membaik dan dapat saling mendukung satu sama lain.

(yaz)