Penuhi Target Kemenristekdikti, ITS Lakukan Inovasi

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Dalam upaya memenuhi target yang diberikan Kemenristekdikti untuk masuk dalam jajaran 500 besar peringkat dunia pada 2019 mendatang, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) akan melakukan inovasi.

Rektor ITS Prof Joni Hermana mengatakan pihaknya optimis bahwa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mampu bersaing dan masuk dalam daftar peringkat 500 besar dunia.

“Semakin cepat, semakin baik. Kalau bisa tidak perlu menunggu 2019,” ujar Prof Joni sebagaiaman dilansir dari jpnn (Grup pojoksatu.id), Selasa (20/10/2015).

Menurut Prof Joni, dalam upaya meningkatkan kualitasnya, ITS melakukan beberapa langkah yang akan menjadi fokus utama ITS dalam pengembangan kualitas pendidikan.


Pengembangan yang dilakukan ITS antara lain yakni, memperkuat publikasi riset dan penelitian dalam skala nasional maupun internasional, mengumpulkan dan mendata dosen maupun mahasiswa yang rajin menulis jurnal, hingga memperkuat mobilisasi dosen dan mahasiswa ITS.

“Kami harus terus memotivasi mahasiswa dan dosen agar ikut dalam berbagai event internasional maupun nasional,” lanjut guru besar teknik lingkungan tersebut.

(zul/pojoksatu)