Masuk Peringkat Dunia, Begini Strategi Jitu Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Unair)
Universitas Airlangga (Unair)
Universitas Airlangga (Unair)
Universitas Airlangga (Unair)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Dalam memenuhi target yang diberikan Kemenristekdikti untuk masuk dalam peringkat 500 dunia, Universitas Airlangga (Unair) melakukan strategi jitu yakni dengan meningkatkan kualitas.

Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Unair Badri Munir Sukoco mengatakan seluruh jajaran kampus akan ikut terlibat dalam pengembangan Universitas Airlangga menuju peringkat 500 besar di dunia.

“Target awal November ini, semua direktur, dekan, dan ketua program studi mampu memberikan rencana strategi pengembangan,” tuturnya seperti dikutip dari jpnn (grup pojoksatu.id), Selasa (20/10/2015).

Menurutnya, prodi merupakan produk. Semakin banyak prodi yang diunggulkan, semakin besar pula peluang masuk peringkat 500 besar dunia.


Namun, Universitas Airlangga tak hanya meningkatkan kualitas prodi, tetapi juga melakukan pengembangan yang difokuskan pada penelitian.

“Ada anggaran pengembangan dari Kemenristekdikti. Dana ini akan lebih diprioritaskan untuk memperbanyak riset dan penelitian,” sambungnya.

(zul/pojoksatu)