Kemenristekdikti Siapkan 5 PTN Bersaing di Dunia, Ini Daftar Universitasnya

Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia (UI)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menargetkan akan membawa lima perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia untuk masuk jajaran 500 kampus terbaik sedunia.

Target ini rencananya akan dicapai Kemenristek Dikti pada 2019. Lima kampus yang ditargetkan adalah Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Peningkatan Reputasi Kemenristekdikti Prof Wawan Gunawan. Ia juga mengatakan, dalam meningkatkan kualitas lima perguruan tinggi negeri (PTN) terpilih, pihaknya akan memberikan dana bantuan yang akan dimanfaatkan untuk oprasional PTN tersebut.

“Dana yang akan diberikan setiap tahun ini merupakan solusi jangka pendek Kemenristekdikti untuk memacu PTN melakukan pengembangan. Dana yang diberikan bersifat kompetitif. Artinya, untuk mendapatkan dana tersebut, lima PTN wajib berinovasi,” ujarnya, Selasa (20/10/2015).


(zul/pojoksatu)