Nah Lho.. Istri Kapolres Datangi Kampung Janda, Cari Siapa Ya

Hardian Amalia bersama Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo
Hardian Amalia bersama Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo
Hardian Amalia bersama Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo

POJOKSATU.id, CILEGON – Para istri polisi, termasuk istri Kapolres Cilegon mendatangi kampung janda di Cilegon, Banten. Kedatangan istri kapolres ini bukan untuk marah-marah. Ia datang bersama para ibu-ibu bhayangkari untuk memberikan santunan kepada warga di kampung janda.

Santunan di kampung janda dirangkaikan dengan jalan santai dan senam massal yang menjadi rangkaian puncak kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-63 di halaman Mapolres Cilegon, Jumat (16/10/2015) pagi.

Ketua Bhayangkari Kota Cilegon Hardian Amalia mengatakan, sebelum puncak kegiatan itu, pihaknya juga telah melakukan rangkaian kegiatan lainnya seperti bhakti sosial dan santunan kepada ratusan janda jompo dan manula di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

“Kita memberikan santunan dalam kunjungan sosial kami kepada warga penghuni kampung janda yang tersebar di empat titik wilayah di Gerem, karena kita juga turut prihatin dengan kehidupan mereka,” ujarnya kepada sejumlah awak media, seperti dilansir Radar Banten, Jumat (16/10/2015).


Wanita yang akrab dengan sapaan Lia Anwar ini membeberkan, untuk menjangkau lokasi perkampungan janda itu, pihaknya bahkan harus berjalan kaki melalui perbukitan di Gerem, karena mayoritas janda jompo menetap di lokasi tersebut.

“Kita mesti jalan kaki menaiki bukit di sana (Gerem). Setelah kita tiba di lokasi, yah pemandangan miris yang terlihat. Ada 105 janda jompo yang sebagian besar dari mereka itu ditelantarkan keluarganya. Mereka tidur dalam gubuk, tanpa kasur, tanpa lampu. Namun mereka dapat hidup mandiri dengan berbagai aktivitasnya,” jelasnya.

Dalam moment itu, jelas Lia, pihaknya juga turut memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan dan anak yatim, serta kalangan warakawuri.

(Devi Krisna/One)