Hiii Serem, Mayat Bangkit Mendadak Saat Hendak Diotopsi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.ID, INDIA – Rumah Sakit Umum Lokmaya Tilak, Mumbai, India mendadak heboh Senin (12/10/2015). Bagaimana tidak? Seorang pria yang dinyatakan sudah meninggal dunia malah terbangun sesaat sebelum mayat hendak diotopsi.

Pria yang diketahui menjadi seorang gelandangan ini ditemukan pingsan di sebuah halte bus. Pria tersebut diketahui mengidap infeksi telinga dan kurang gizi.

Dokter yang memeriksa denyut nadinya pun menyatakan kalau pria itu telah meninggal dan langsung dibawa ke ruang mayat. Betapa mengejutkannya, saat akan diotopsi, mayat pria berusia 45 tahun tersebut justru mendadak bangun dan mengagetkan dokter.

Petugas kepala rumah sakit yakni Dr Rohan Roheker menyuruh stafnya langsung membawa pria itu ke ruang mayat. Padahal, aturan rumah sakit menyebutkan kalau mayat harus disimpan terlebih dahulu di bangsal khusus selama 2 jam untuk memberi kesempatan jika ternyata korban masih belum meninggal.


Tak pelak, petugas ruang mayat yang akan memeriksa pria tersebut kaget setengah mati. Mereka pun bergegas ke ruang bangsal untuk melapor kepada para dokter.

Sementara itu, polisi sendiri menuding kalau Dr Rohan telah menghapus data laporan kematian setelah dirinya menyadari kesalahannya. “Ini bentuk kelalaian serius oleh dokter itu,” ucap Inspektur Polisi Yeshudas Gorder.

(yaz)